Langsung ke konten utama

Penulis Buku Mafia Terancam Dibunuh

Erwin
http://www.tempointeraktif.com/

TEMPO Interaktif, Roma: Penulis buku laris tentang organisasi mafia Camorra, Roberto Saviano, mengatakan dirinya ingin meninggalkan Italia setelah mengetahui bahwa mafia di wilayah Naples itu menghendaki kematiannya hingga Natal ini.

"Saya memikirkan soal kepergian; mereka merampok segalanya kecuali kemarahan saya," kata Roberto Saviano, penulis 'Gomorrah'," ujarnya dalam sebuah wawancara dengan televisi Italia, Rabu, yang mengkonfirmasi laporan berita sebelumnya.

Saviano telah mengatakan pada harian La Repubblica bahwa dia akan meninggalkan Italia, setidaknya untuk sementara waktu. "Saya pikir saya pantas beristirahat."

La Repubblica melaporkan Selasa bahwa keluarga Casalesi yang sangat berkuasa di organisasi Camorra telah memutuskan membunuh Saviano dan pengawalnya sebelum Natal karena bukunya telah membuat kekacauan.

Pembuat film yang membuat versi layar "Gomorrah", Matteo Garrone, memenangkan penghargaan kedua di festival film Cannes bulan Mei dan sedang bersaing untuk memperebutkan Oscar.

"Saya ingin hidup, saya ingin rumah. Saya ingin jatuh cinta, minum bir di keramaian," ujar Saviano, yang hidup dalam perlidungan polisi selama dua tahun.

"Saya ingin berjalan di bawah sinar matahari dan hujan, dan ingin melihat ibu saya tanpa ketakutan. Saya ingin tertawa dan tidak berbicara tentang diri saya seolah saya pasien dengan penyakit mematikan," tambahnya.

Sebanyak 1,2 juta eksemplar buku Saviano telah terjual di Italia.

Komentar

Sastra-Indonesia.com

PUstakapuJAngga.com