Langsung ke konten utama

Djenar: Buah Dada Saya Lebih Besar

Marcus Suprihadi
http://entertainment.kompas.com/

Terima kasih buat yang sudah memberikan baju ini buat saya karena dengan baju ini tetek saya jadi kelihatan besar. -- Djenar Mahesa Ayu

Berbusana dengan konsep halter neck backless dress, penulis Djenar Maesa Ayu terlihat lebih anggun dibandingkan ketika ia berada di balik laptopnya sembari menulis novel. Dengan busana tersebut, (maaf) buah dada Djenar pun terlihat lebih besar.

"Terima kasih buat yang sudah memberikan baju ini buat saya karena dengan baju ini tetek saya jadi kelihatan besar. Padahal, enggak seperti itu," kata Djenar dalam jumpa pers di Ecobar, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (14/1/2011) malam seusai peluncuran bukunya, 1 Perempuan 14 Laki-laki.

Adalah desainer Cynthia Nevelona yang berada di belakang busana hitam yang dikenakan Djenar pada peluncuran buku 1 Perempuan 14 Laki-Laki itu. Cynthia menyiapkan busana tersebut selama dua minggu.

"Persiapannya dua minggu. Konsepnya saya sesuaikan dengan karakteristik Djenar, yang mana memperlihatkan kurang lebih bagian tubuhnya yang bagus," Cynthia menjelaskan.

Cynthia yang mendesain busana tersebut sengaja membiarkan belahan dada Djenar terlihat, sesuai dengan tema buku 1 Perempuan 14 Laki-Laki yang baru diluncurkan. "Karena itu cerminan dari kepribadian Djenar. Seperti kita sama-sama tahu, buku Djenar itu seputar alat-alat kelamin," kata Cynthia.

"Karena itu, ini momen yang pas untuk saya mengeksplorasi kemampuan saya untuk baju seperti itu," katanya.

Agar kesan busana terlihat anggun dan mewah, satin hitam pun sengaja dipilih Cynthia untuk membalut tubuh Djenar. "Pemilihan bahannya satin hitam biasa saja, cuma saya tambahin batu swarowski di bagian halter. Ini untuk mengangkat aja biar lebih fashionable karena bajunya hitam, terlalu polos," papar Cynthia.

Mengenakan busana tersebut, Djenar tak memerlukan lagi aksesori tambahan. "Enggak perlu aksesori tambahan. Ini saja," kata Cynthia.

Untuk busana tersebut, Cynthia tak mematok harga bagi sahabatnya yang kebetulan berulang tahun ke-38 pada 14 Januari 2011. "Itu enggak ada harganya, unvaluable, karena buat hadiah ulang tahun. Dia cukup nyaman dengan bajunya," ujar Cynthia.

Komentar

Sastra-Indonesia.com

PUstakapuJAngga.com